Cara Menghapus Alamat di Shopee 2024

Firman Herdian

Cara Menghapus Alamat di Shopee

Bagi pengguna aplikasi e-commerce Shopee tentu saja perlu menyematkan alamat utama untuk nantinya paket dikirim oleh kurir ke alamat tertera. Namun dengan berbagai alasan banyak pengguna yang mencari tahu cara menghapus alamat di Shopee.

Faktor besar pengguna melakukan penghapusan alamat di Shopee yakni karena sudah tidak tinggal sesuai alamat utama alias pindah tempat tinggal ke daerah lain. Maka dari itu cara menghapus alamat Shopee perlu dilakukan agar paket dapat dikirim ke alamat terbaru.

Meskipun bisa dikatakan cara menghapus alamat di Shopee terbilang cukup mudah, namun masih banyak pengguna yang mencari tahu caranya. Hal itu terjadi karena mungkin pertama kali melakukan penghapusan alamat utama Shopee.

Dengan membaca dan membuka artikel ini, maka kalian berada pada pilihan yang tepat, karena kami akan jelaskan secara lengkap bagaimana cara menghapus alamat Shopee dan informasi terkait lainnya. Untuk mengetahui cara menghapusnya simak di bawah ini.

Alasan Kenapa Alamat Utama Shopee di Hapus

Alasan Kenapa Alamat Utama Shopee di Hapus

Seperti disinggung sedikit di awal, jika menghapus alamat utama Shopee dilakukan dengan berbagai alasan. Namun untuk alasan sering terjadi yakni karena pemilik akun Shopee sudah tidak lagi tinggal di alamat tertera alias pindah ke tempat tinggal baru.

Selain itu, menghapus alamat juga bisa dilakukan pada saat kalian memesan produk melalui aplikasi Shopee dan akan dikirimkan ke alamat lain. Sebenarnya tidak hapus melainkan mengubah alamat utama di Shopee dengan alamat tujuan paket diantar.

Tidak hanya itu, alasan lain mengapa pengguna melakukan hapus alamat di Shopee yakni karena ada kesalahan dalam memasukkan informasi alamat. Maka dari itu mengisi atau menulis alamat yang benar di Shopee agar paket nantinya bisa terkirim sesuai alamat kalian.

Secara umum hal tersebut yang menjadikan beberapa pengguna Shopee hapus alamat utama yang tertera pada akun Shopee. Namun bukan tidak mungkin ada alasan lain kenapa melakukan penghapusan akun di Shopee.

Cara Menghapus Alamat di Shopee

Cara Menghapus Alamat di Shopee Terbaru

Setelah berhasil mengetahui alasan umum kenapa pengguna hapus alamat di Shopee, selanjutnya mari ke pembahasan utama mengenai bagaimana cara menghapusnya. Bisa dikatakan cara menghapus sangatlah mudah dan dapat dilakukan melalui beberapa cara.

Pertama menghapus alamat di Shopee langsung lewat aplikasi Shopee maupun menghapus alamat di Shopee melalui Seller Centre. Untuk kedua cara tersebut akan kami jelaskan secara lengkapnya, jadi silahkan simak cara penghapusan alamat Shopee di bawah ini:

1. Menghapus di Aplikasi Shopee

Untuk cara menghapus alamat di Shopee yang pertama yakni langsung melalui aplikasi. Langkah-langkah terkait penghapusan alamat di Shopee melalui aplikasi dapat dilihat di bawah ini.

  • Langkah awal silahkan buka aplikasi Shopee di smartphone HP kalian.
  • Pastikan jika smartphone sudah terhubung dengan koneksi internet stabil.
  • Berhasil buka aplikasi Shopee, langsung pilih menu Saya di pojok kanan bawah.
  • Setelah itu lanjur pilih menu Pengaturan Akun yang berbentuk seperti gerigi.
  • Dilanjutkan dengan memilih menu Alamat Saya.
  • Apabila pengguna sudah masuk klik menu Ubah Alamat dan scroll ke bawah hingga menemukan menu Hapus Alamat.
  • Nantinya pada menu pop up akan muncul opsi, pilih tombol Hapus.
  • Dengan begitu cara hapus alamat di Shopee via aplikasi berhasil.

Dari cara di atas kalian hanya perlu buka Shopee > Klik menu Saya > Pilih Pengaturan > Alamat Saya > Ubah Alamat > Hapus. Dengan melalui beberapa langkah di atas, nantinya kalian sudah berhasil hapus alamat di Shopee.

2. Menghapus di Shopee Seller Centre

Jika di atas merupakan cara menghapus alamat di Shopee melalui aplikasi secara langsung, di sini cara kedua ini yakni hapus lewat Seller Centre. Caranya tidak kalah mudah dengan cara menghapus alamat yang pertama.

  • Langkah awal silahkan siapkan perangkat pintar (smartphone, laptop atau komputer) kalian dan pastikan sudah terhubung dengan koneksi internet.
  • Setelah itu buka website resmi Shopee Seller Centre dan lakukan login.
  • Jika berhasi membukanya, silahkan pilih menu Pengaturan yang berada di bawah sebelah kiri halaman website.
  • Setelah itu lanjutkan dengan klik saja pada bagian menu Alamat Saya.
  • Kemudian tentukan alamat yang ingin dihapus, lalu klik menu Hapus yang ada di kolom yang sama dengan alamat tersebut.
  • Proses hapus alamat di Shopee melalui Shopee Seller Center berhasil.

Sama halnya langkah atau cara hapus di atas, dengan beberapa langkah proses menghapus alamat di Shopee sudah berhasil dilakukan. Jadi tidak perlu bingung jika memang ada kesalahan penulisan alamat atau pindah tempat tinggal, alamat utama di Shopee dapat diganti dengan mudah.

Kesimpulan

Dari informasi yang kami bahas di atas, dapat disimpulkan jika para pengguna melakukan hapus alamat di Shopee dikarenakan sudah tidak tinggal di alamat tertera pada akun alias pindah tempat tinggal.

Terkait cara hapus alamat di Shopee sendiri terdapat dua cara yakni melalui aplikasi secara langsung via Shopee Seller Centre. Kalian bisa memilih salah satu dari dua cara yang kami jelaskan tadi.

Yang jelas kedua cara menghapus alamat tersebut sama mudahnya dan dilakukan secara online. Maka dari itu sebelum mulai ke hapus alamat di Shopee, pastikan jika kalian sudah siapkan perangkat dan pastikan terhubung dengan koneksi internet stabil.

Mungkin itu saja kiranya pembahasan dapat tomorrowsuite.id sampaikan mengenai cara menghapus alamat di Shopee. Diharapkan dengan adanya cara hapus di atas dapat bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

Bagikan:

Photo of author

Firman Herdian

Seorang lulusan SMA yang pernah bekerja di salah satu jasa layanan pengiriman barang dan kini aktif sebagai penulis artikel di website Tomorrowsuite.id.